Israel Akan Balas Iran

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Jumat, 11 Oktober 2024 | 03:00 WIB
Israel akan balas Iran (Foto/Pixabay)
Israel akan balas Iran (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning mendesak negara-negara besar untuk memainkan peran guna meredam perang lebih luas antara Hamas dan Israel.

Dikutip dari VOA, China menyatakan, pihaknya sangat prihatin atas situasi Timur Tengah setelah Israel dilaporkan berjanji untuk membalas serangan rudal besar-besaran Iran.

Beberapa opsi Israel berkisar dari serangan simbolis terhadap target-target militer hingga serangan melumpuhkan terhadap industri minyak Iran yang vital atau program nuklirnya yang sangat rahasia dan dibentengi dengan ketat.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Inggris David Lammy berkunjung ke Bahrain dan Yordania untuk mendorong upaya mencapai keamanan dan stabilitas di kawasan Timur Tengah.

Kunjungan tersebut ditujukan untuk mendorong dialog dengan mitra regional utama dan mengatasi kebutuhan mendesak untuk gencatan senjata di Gaza dan Lebanon.

Dalam pertemuannya dengan pemimpin Bahrain dan Yordania, Lammy menekankan kekhawatiran Inggris atas potensi eskalasi dan salah perhitungan lebih lanjut. Ia juga meminta segera dilakukan gencatan senjata di Timur Tengah.

Dia juga akan menyerukan kepada Iran dan proksinya untuk menghentikan serangan mereka. Apalagi serangan itu akan memicu Israel melakukan pembunuhan yang lebih brutal lagi.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: