Ditanya tentang RS di IKN, Jokowi: Saya Sekarang Bisa Jawab Ada

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Jumat, 11 Oktober 2024 | 11:50 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo (BPMI Setpres/BeritaNasional)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo (BPMI Setpres/BeritaNasional)

BeritaNasional.com -  Presiden Joko Widodo meresmikan rumah sakit Hermina Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur. Dalam pidatonya Joko Widodo mengapresiasi pembangunan rumah sakit tersebut yang dikebut dan memakan waktu hanya sekitar sepuluh bulan. Rumah sakit ini pun sudah beroperasi sekarang.

"Saya sangat menghargai kecepatan pembangunan dari RS Hermina Nusantara, yang praktis, dibangun hanya dalam waktu kurang lebih 10 bulan. Dan sekarang bisa operasional menerima pasien sudah siap karena di dalam sudah ada 3 pasien yang dirawat," ujarnya, Jumat (11/10/2024). 

Kini Jokowi mengaku percaya diri untuk menyampaikan pada ASN yang akan pindah ke IKN terkait fasilitas yang ada. 

"Yang biasa ditanyakan oleh mareka adalah Pak kalau anak-anak kami sakit ada rumah sakitnya? saya sekarang bisa jawab ada, yaitu RS Hermina Nusantara," cetusnya. 

Selain rumah sakit apartemen yang akan dihuni ASN juga disebut telah rampung. Sedangkan kantor akan rampung pada November 2024. Pun dengan bangunan sekolah harus dipercepat pengerjaannya. 

"Ini akan memberikan kepercayaan bagi ASN, yang segera akan kita pindahkan ke IKN karena memang apartemennya sudah siap kantornya sedikit lagi November akan siap, sehingga begitu kamu geser dari Jakarta ke IKN fasilitas sudah siap" 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju IKN) Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (11/10/2024). Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Kepala Negara dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandara Nusantara, Kawasan IKN, Presiden dan rombongan akan langsung menuju Rumah Sakit Hermina Nusantara. Di sana, Kepala Negara diagendakan untuk melakukan peninjauan sekaligus meresmikan fasilitas kesehatan pertama di kawasan IKN tersebut.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: