Jokowi Harap Kegiatan Kenegaraan Bisa Dilakukan di Istana IKN

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 06:00 WIB
Presiden Jokowi saat meresmikan Istana IKN. (Foto/Setkab).
Presiden Jokowi saat meresmikan Istana IKN. (Foto/Setkab).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Istana Negara yang berada Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (11/10/2024). Kepala Negara memberikan apresiasi tinggi terhadap hasil akhir pembangunan yang dinilai memiliki kualitas yang baik.

“Kalau dari sisi kualitas saya harus ngomong apa adanya, bagus. Finishing-nya bagus, pengecatan bagus, sampai detail-detail ukiran bagus,” ujar Jokowi dikutip Sabtu (12/10/2024).

Jokowi pun optimistis bahwa kualitas bangunan ini akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan di Ibu Kota Nusantara dengan baik.

 Bangunan tersebut memang dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas besar yang memerlukan ruang yang luas dan representatif.

“Kita harapkan nanti kegiatan-kegiatan kenegaraan yang besar yang butuh tempat yang gede bisa dilakukan di sini di IKN,” ungkapnya.

Jokowi mengatakan bahwa pembangunan Istana Negara telah selesai tepat waktu, meskipun Istana Garuda, salah satu bangunan penting lainnya di kawasan tersebut, masih dalam tahap penyelesaian. Presiden menyebut bahwa Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto setelah bangunan tersebut rampung.

“Hari ini saya akan resmikan Istana Negara terlebih dahulu dan nanti untuk Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto,” ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga menekankan bahwa tidak ada upaya untuk tergesa-gesa dalam pembangunan, namun semuanya berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Presiden Jokowi kembali menegaskan pentingnya proses pembangunan yang matang.

“Kita juga tidak ingin tergesa-gesa, semuanya yang paling penting berjalan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan,” tegas Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: