Mendag: Total Transaksi Sementara TEI 2024 22 Miliar Dolar AS

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 13 Oktober 2024 | 21:30 WIB
Mendag Zulkifli Hasan sampaikan transaksi TEI (Beritanasional/Lydia)
Mendag Zulkifli Hasan sampaikan transaksi TEI (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, total transaksi sementara Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 mencapai sebesar 22,73 miliar dolar AS.

"Adapun capaian total transaksi sementara tercatat sebesar 22,73 miliar dolar AS," ujar Zulkifli.

Untuk rincian dari total transaksi sementara tersebut yakni untuk transaksi barang dan jasa senilai 19,69 miliar dolar AS dan transaksi investasi senilai 3,4 miliar dolar AS.

Menurut Zulkifli, total transaksi sementara Trade Expo Indonesia 2024 sebesar 22,73 miliar dolar AS. Hal ini sejatinya melampaui target yang ditetapkan sebesar 15 miliar dolar AS.

Adapun negara-negara dengan transaksi terbesar selama Trade Expo Indonesia2024 antara lain India, Vietnam, Belanda, lalu Filipina, dan Mesir.

Zulkifli mengatakan, Trade Expo Indonesia 2024 terasa ramai sekali. Acara ini menghadirkan manfaat bagi eksportir, buyer, dan terus berinovasi pada setiap pelaksanaannya.

Selain promosi terintegrasi melalui pameran, juga terdapat kegiatan-kegiatan pendukung di antaranya business matching, business counseling, seminar internasional, forum bisnis, serta dialog bisnis.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: