Rekayasa Lalu Lintas Apel Operasi Mantap Brata, Masyarakat Diimbau Gunakan Jalur Alternatif

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 13 Oktober 2024 | 23:35 WIB
Ilustrasi Mako Brimob Depok (Foto/Polri)
Ilustrasi Mako Brimob Depok (Foto/Polri)

BeritaNasional.com -  Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengumumkan bahwa Polri akan menerapkan rekayasa lalu lintas selama pelaksanaan Apel Operasi Mantap Brata 2024 di Mako Brimob pada Senin, 14 Oktober 2024.

Apel ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan pasukan yang akan mengamankan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat karena akan ada peningkatan intensitas kendaraan dari biasanya di sekitaran Mako Brimob Kelapa Dua Depok, lokasi pelaksanaan Apel Operasi Mantap Brata 2024," katanya, Minggu (13/10/2024).

Rekayasa Lalu Lintas

Rekayasa Lalu Lintas Apel Operasi Mantap Brata

Rekayasa lalu lintas akan dilakukan mulai pukul 06:00 hingga 11:00 WIB. Trunoyudo mengimbau masyarakat yang memiliki aktivitas di daerah tersebut untuk berangkat lebih awal atau menggunakan jalur alternatif yang telah disediakan oleh pihak Polri.

"Apabila masyarakat ingin berangkat ke kantor, kampus atau sekolah, bila ingin terhindar dari kepadatan arus lalulintas, bisa berangkat lebih awal atau mengambil jalur alternatif lainnya," ucapnya lebih lanjut.

Jalur Alternatif yang Disediakan

Berikut adalah jalur alternatif yang bisa digunakan:

- Jl Raya RTM

- Jl Raya Juanda

- Jl Raya Hankam

- Jl Menpor Palsigunung

- Jl Bukit Cengkih

- Jl Perumahan Pelni

- Jl Adi Karya Juanda

Penyiagaan Personel

Untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas, Polri telah menyiagakan 330 personel gabungan.

"Kami sudah menyiapkan dua ratus lima puluh personel gabungan Polda Metro Jaya, Koorsabara dan Korbrimob untuk membantu kelancaran arus lalu lintas bagi masyarakat," ungkapnya.

Dengan adanya langkah-langkah ini, diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan lancar selama pelaksanaan Apel Operasi Mantap Brata.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: