Presiden Jokowi Hadiri Apel Gelar Pasukan untuk Pengamanan Pelantikan RI Terpilih

Oleh: Panji Septo R
Senin, 14 Oktober 2024 | 09:08 WIB
Momen Jokowi dan Prabowo pimpin apel pasukan menjelang pelantikan Presiden dan Wapres terpilih. (BeritaNasional/Panji Septo)
Momen Jokowi dan Prabowo pimpin apel pasukan menjelang pelantikan Presiden dan Wapres terpilih. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Presiden Joko Widodo menghadiri apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih di Mako Brimob, Kota Depok, pada Senin (14/10/2024).

Dalam pantauan Beritanasional.com, Jokowi tiba di Mako Brimob pada pukul 08.30. Setibanya di gerbang utama, ia disambut oleh Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Agus Subiyanto.

Setelah itu, ia menaiki mobil Maung Pindad menuju lokasi acara bersama Prabowo.

Dalam apel tersebut, Jokowi dianugerahi Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana Polri, yang disematkan oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Medali ini merupakan bentuk apresiasi Polri kepada Jokowi yang dinilai berperan besar dalam pengembangan organisasi Korps Bhayangkara.

Jokowi juga memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja Polri dalam apel tersebut.

Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada sebuah kesatuan Polri.

Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada satuan yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Tujuh satuan kerja yang menerima tanda kehormatan Nugraha Sakanti adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri, dan Pusdokkes Polri.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: