Momen Jokowi dan Prabowo Naik Jip Pindad Cek Pasukan Apel Pengamanan Pelantikan Presiden-Wapres

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Senin, 14 Oktober 2024 | 13:17 WIB
Jokowi dan Prabowo naik jip pindad (Foto/Istimewa)
Jokowi dan Prabowo naik jip pindad (Foto/Istimewa)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih Prabowo Subianto tampil kompak di Apel Pengamanan Pelantikan Presiden  dan Wakil Presiden di Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024).

Jokowi yang tiba sekitar pukul 08.31 WIB langsung disambut Prabowo yang sudah datang terlebih dahulu, keduanya terlihat serasi dalam berpakaian, lengkap menggunakan setelan jas dengan dasi merah dan topi baret Brimob. 

Selanjutnya Jokowi didampingi Prabowo menerima penghormatan dari pasukan jajar kehormatan. Setelah itu keduanya langsung menaiki dan bersanding di atas jip all terrain assault vehicle (ATAV) buatan BUMN dalam negeri PT Pindad sekaligus memeriksa pasukan. 

Perjalanan mereka ditemani marching band yang tak henti-hentinya menyanyikan lagu dan bersorak yel-yel. Setiap pasukan diperhatikan mereka satu persatu. 

Apel kemudian dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Saat upacara hendak dimulai, Jokowi menuju mimbar kehormatan dan kembali mendapat penghormatan.

Adapun dalam acara ini, Jokowi dianugerahi medali kehormatan Loka Praja Samrakshana Polri dan gelar warga kehormatan Brimob.  Medali kehormatan tersebut diberikan berdasarkan Keputusan Kapolri nomor Kep/1723/X/2024 tentang Tanda Kehormatan Keamanan dan Keselamatan Publik, sementara gelar warga kehormatan Brimob didasarkan pada Keputusan Dankorbrimob nomor Kep/114/IX/2019 mengenai tradisi Brimob.

Tampak Prabowo kembali menemani Jokowi saat penerimaan penghargaan tersebut.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: