Iftitah Ungkap Pesan Prabowo saat Bertemu di Kertanegara: Saya Yakin Kamu Bisa

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 14 Oktober 2024 | 18:00 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/Tim Prabowo).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com -  Menjelang pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia (RI), sejumlah tokoh politik terlihat mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024).

Berdasarkan pantauan BeritaNasional.com, banyak tokoh yang hadir, salah satunya adalah Iftitah Sulaiman, orang dekat Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketika dikonfirmasi soal pertemuan tersebut, politisi Demokrat ini menceritakan bahwa presiden terpilih Prabowo menyebut posisi yang dibutuhkan dalam pembahasan itu sangat strategis.

"Tadi, beliau memanggil saya dan meminta kesediaan saya sebagai perwakilan Partai Demokrat untuk membantu beliau di kabinet," kata Iftitah.

"Beliau hanya mengatakan bahwa this is a very strategic position, because this is the future of East Indonesia," katanya lebih lanjut.

Lalu, Iftitah menjelaskan bahwa Prabowo membutuhkan latar belakang militer untuk posisi tersebut.

"Pada awalnya, beliau mengatakan, 'saya membutuhkan jenderal bintang 3 atau 4.' Namun, kemudian beliau berkata, 'saya percayakan kepada kamu, tolong kamu rancang program-program ke depan, saya yakin kamu bisa bekerja sama dengan kementerian-kementerian lain,'" paparnya.

Ketika dikonfirmasi soal jabatan yang ditawarkan, Iftitah enggan menjabarkan lebih jauh.

"Intinya, tentang pembangunan Indonesia, terutama pembangunan di bagian timur. Beliau ingin adanya pemerataan pembangunan, tidak hanya di sektor barat tetapi juga di sektor Indonesia timur, terutama terkait dengan visi beliau untuk pertumbuhan ekonomi di atas delapan persen. Ini membutuhkan sinergitas seluruh kementerian, di seluruh sektor, dan di seluruh wilayah," paparnya.

"Tunggu nanti beliau umumkan sendiri. Terima kasih," tutup Iftitah.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: