Sri Mulyani Sebut Prabowo Konsisten

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 14 Oktober 2024 | 22:03 WIB
Sri Mulyani saat bertemu Prabowo di Kertanegara. (BeritaNasional/Lydia)
Sri Mulyani saat bertemu Prabowo di Kertanegara. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut konsisten dalam memastikan penganggaran negara yang diatur oleh Kementerian Keuangan. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani, Senin (14/10/2024) mengatakan Prabowo tetap menekankan untuk menjaga keuangan negara, APBN, menjaga Kementerian Keuangan serta perkuat penerimaan maupun belanja negara. 

"Berbagai langkah-langkah investasi dan penggunaan keuangan negara. Konsisten beliau selalu mengatakan begitu," ucapnya. 

Wanita yang didapuk kembali mengurusi keuangan negara oleh Prabowo ini juga mengungkapkan tentang penambahan nomenklatur yang berpengaruh pada APBN. 

Menurutnya hal tersebut sudah ada langkah antisipasi dalam pengaturan di APBN untuk membantu beberapa kementerian yang berubah nomenklatur. 

"Sebetulnya di dalam APBN beberapa antisipasi terhadap program program dari presiden termasuk dari visi line up kabinet. Itu sudah dilakukan kita akan membantu semaksimal mungkin untuk kementerian yang mengalami perubahan nomenklatur maupun dari sisi pembagian tugasnya  supaya mereka tidak memerlukan waktu yang lama untuk bisa bekerja secara lebih efektif," ungkapnya. 

Sebelumnya Sri Mulyani hadir memenuhi panggilan presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara Jakarta Selatan. Sejumlah kalangan politisi, profesional hingga aktifis datang satu- persatu menghadap. sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: