Hadapi PSIS, Carlos Pena Terus Asah Kemampuan Pemain Persija Jakarta

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 16 Oktober 2024 | 06:38 WIB
Pelatih Persija Carlos Pena. (Foto/LIB).
Pelatih Persija Carlos Pena. (Foto/LIB).

BeritaNasional.com - Persija Jakarta terus melakukan persiapan untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2024/2025. Salah satunya terus meningkat performa permainan lewat sesi latihan yang dipimpin oleh pelatih Carlos Pena.

Persija sendiri akan bertandang melawan PSIS di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis (17/10/2024), pukul 19.00 WIB.
Pelatih Persija, Carlos Pena mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan persiapan panjang di jeda libur kompetisi Liga 1. Semisalnya melakukan latihan reguler, uji coba, serta program latihan untuk meningkat motivasi dan mental telah dilalui di masa jeda Liga 1 ini. 

“Tentu saya berusaha. Saya bekerja sangat keras. Saya berusaha memperbaiki tim agar kami dapat bermain dengan cara terbaik. Tujuan kami mendapatkan poin demi poin. Itulah pekerjaan saya,” tutur Carlos Pena dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (15/10/2024).

Pelatih asal Spanyol ini mengakui jika sekarang ini sedang fokus meningkatkan performa skuad Macan Kemayoran dalam mengarungi setiap pertandingan.

“Satu-satunya fokus saya adalah meningkatkan performa tim untuk membuat Persija memenangi pertandingan demi pertandingan. Saya akan membuat tim menjadi lebih kompetitif,” katanya melanjutkan.

Pena juga berharap hasil kurang baik di bulan September tidak lagi terulang. Seperti diketahui, Macan Kemayoran kalah 1-3 dari PSBS (12/9/2024), imbang 0-0 dengan Dewa United (16/9/2024), kalah 0-2 dari Persib (23/9/2024), dan seri 1-1 dengan PSM (29/9/2024).

Kini, Carlos Pena bertekad membawa anak asuhnya mengakhiri laga dengan senyuman di dua pertandingan bulan ini. 

"Kami tidak senang, kami tidak senang tidak memenangkan pertandingan. Tentu saja, kami ingin mendapatkan poin dari setiap pertandingan,” ujarnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: