Anies dan Ganjar Dipastikan Hadir Pelantikan Prabowo sebagai Presiden

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 16 Oktober 2024 | 12:48 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) dan Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Capres 01 Anies Baswedan dan Capres 03 Ganjar Pranowo telah menyatakan akan hadir dalam pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang. MPR RI mengundang Anies dan Ganjar untuk menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Pak Anies, Mas Ganjar alhamdulillah insyaallah hadir, saya sudah berkontak tadi malam, Mas Ganjar menyampaikan kehadirannya, Mas Anies juga menyampaikan kehadirannya," kata Ketua MPR RI Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Sementara itu, Cawapres 01 Muhaimin Iskandar dan Cawapres 03 Mahfud MD belum bisa dipastikan apakah juga akan hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden.

"Saya belum bisa kontak, demikian juga Mas Muhaimin. Tapi Mas Ganjar dan Mas Anies kami sudah berkontak alhamdulillah," kata Muzani.

Sementara itu, MPR juga mengundang para mantan presiden dan wakil presiden. MPR akan menemui Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono. Rencananya pertemuan akan digelar besok, 17 Oktober untuk mengantarkan undangan.

Hari ini, MPR akan menemui mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

"Kami hari ini akan mengantarkan undangan pelantikan ke pak Try Sutrisno, kami mengharapkan beliau sebagai wakil presiden bisa hadir, pada acara pelantikan Presiden dan Wapres 20 Oktober yang akan datang," kata Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: