22 Etnis Dukung Pasangan Calon Pilgub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 17 Oktober 2024 | 16:20 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Sebanyak 22 etnis menyatakan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono, pada Kamis (17/10/2024).

Deklarasi dukungan ini dipimpin oleh H. Zainuddin, yang akrab disapa Haji Oding, Ketua Relawan Sahabat Bang Ridwan Kamil.

Haji Oding menyampaikan bahwa dukungan tersebut berasal dari beragam daerah, termasuk Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Sunda, Jambi, Maluku, Maluku Utara, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Papua, Makassar, Betawi, Banten, Batak, Nusa Tenggara Barat, Riau, Madura, Aceh, Bali, Lampung, Nusa Tenggara Timur, dan Bengkulu.

"Semua etnis yang tinggal di Jakarta sepakat berikrar untuk memenangkan Ridwan Kamil dan Suswono dalam satu putaran," ungkap Haji Oding.

Dia meyakini bahwa Ridwan Kamil-Suswono memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilgub 2024, berkat elektabilitas yang unggul menurut sejumlah lembaga survei.

Lebih lanjut, Haji Oding menegaskan bahwa potensi kemenangan dalam satu putaran semakin nyata, terutama dengan banyaknya komunitas yang memberikan dukungan kepada pasangan ini, termasuk 22 etnis yang hadir dalam deklarasi.

"Mereka (tokoh multi etnis) memperhatikan latar belakang calon. Ridwan Kamil telah berhasil menjabat sebagai wali kota dua kali. Jika dia mencalonkan diri di Jawa Barat, dia pasti menang mutlak. Jakarta, yang sedang dalam masa transisi menuju kota baru, memerlukan sosok pemimpin yang berpengalaman dan profesional," kata Haji Oding.

Dia menambahkan, "Ridwan Kamil adalah orang yang tepat untuk menjadikan Jakarta kota yang maju, setara dengan kota-kota besar di dunia."

Ketua Bamus Betawi itu juga menekankan prestasi Ridwan Kamil dalam membangun masjid di berbagai lokasi, seperti Qatar dan Gaza, yang membuat kelompok multi etnis sepakat untuk memenangkan pasangan RIDO.

"Saat ini, dia adalah kurator di IKN. Karyanya jelas, pikirannya cerdas, dan inovasinya berpihak pada kehidupan masyarakat. Sosok ini adalah pemimpin yang ideal untuk mengarahkan Jakarta menuju transisi dan kemajuan," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: