Polisi Bakal Periksa Olla Ramlan Terkait Laporan Pencemaran Nama Baik

Oleh: Bachtiarudin Alam
Jumat, 18 Oktober 2024 | 10:31 WIB
Artis sekaligus presenter Olla Ramlan. (Foto/instagram/olla ramlan).
Artis sekaligus presenter Olla Ramlan. (Foto/instagram/olla ramlan).

BeritaNasional.com - Polisi bakal memeriksa artis sekaligus presenter Olla Ramlan terkait laporan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan akun TikTok diduga telah mencemarkan nama baik keluarganya. 

"Nanti pasti akan dilakukan pendalaman dimulai dari pelapor. Pelapor juga nanti akan menghadirkan saksi lainnya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Jumat (18/10/2024).

Namun demikian, Ade Ary belum membeberkan kapan pemeriksaan tersebut bakal dilakukan. Sebab, penyidik masih mendalami laporan terhadap Olla Ramlan tersebut.

"Kemarin, saat membuat laporan, saudari OR itu telah menunjukkan screen capture ditunjukkan di dalam sebuah kertas adanya postingan dari akun Instagram dan TikTok yang beliau laporkan," ujar dia.

Adapun, dalam laporan Olla yang terdaftar sesuai nomor LP/B/6234/XI /2024/SPKT/Polda Metro Jaya, 15 Oktober 2024. Turut melaporkan akun TikTok dan Instagram dengan nama contraflow.free dan akun-akun lainnya.

“Terlapornya adalah pemilik akun IG dan akun TikTok contraflow.free dan akun lainnya,” kata Ade Ary, Rabu (16/10/2024).

Sebelumnya, Aktris sekaligus presenter Olla Ramlan resmi melaporkan orang yang diduga ada di balik akun buzzer yang menyerang keluarganya. Laporan itu telah dilayangkannya ke Polda Metro Jaya, Selasa (15/10/2024).

“Alhamdulillah saya sudah laporkan. Tinggal kita tunggu prosesnya insyaAllah kita akan menemukan akun yang melakukan ini (serangan ke keluarganya),” kata Olla kepada awak media, dikutip Rabu (16/10/2024).

Menurut pemilik nama lengkap Lidya Febiolla Ramlan, ada pihak yang sengaja menggunakan jasa buzzer melalui media sosial. Dimana, akun itu turut menyerang dengan fitnah kepada almarhum ayahnya dan anaknya.

“Pencemaran nama baik, fitnah dan UU ITE. Ada lah (akunnya). (bentuk) Hujatan aja, yang saya gak terima itu, kalau menyangkut saya, saya gak peduli, tapi menyangkut Alm, anak saya yang sudah meninggal, itu udah gak lucu,” kata Olla.

“Apalagi ini anak-anak saya, yang saya lahirkan, kemudian dihina saya gak terima. Jadi kalau gak suka sama saya samperin aja saya, samperin, mau apa? Kalau urusan saya, ya kenapa mesti dengan buzzer buzzer, kalau gak suka datang dong,” tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: