Selaras dengan Makan Bergizi Gratis, Ridwan Kamil Mulai Gerakan Traktir Makan Siang

Oleh: Bachtiarudin Alam
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 14:56 WIB
Cagub Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil  bersama para relawan saat acara Gerakan Traktir Makan Siang (Foto/Tim Ridwan Kamil-Suswono).
Cagub Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil  bersama para relawan saat acara Gerakan Traktir Makan Siang (Foto/Tim Ridwan Kamil-Suswono).

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil bersama para relawan mulai menggelar Gerakan Traktir Makan Siang yang menjadi salah satu program unggulan.

Gerakan yang dimulai oleh para relawan serentak di daerah Jakarta ini langsung dijajal oleh pria yang akrab disapa Bang Emil ini di sebuah rumah makan kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2024).

”Saya mengunjungi beberapa titik rumah makan dan warteg di mana relawan-relawan Rido (Ridwan Kamil-Suswono) berinisiatif mentraktir masyarakat, mudah-mudahan masyarakat berkenan,” kata Bang Emil dalam keteranganya pada Sabtu (19/10/2024).

Menurut dia, gerakan traktir makan siang itu selaras dengan program makan siang bergizi yang digulirkan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan melibatkan para penggiat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

“Ini sekaligus menunjukkan dukungan terhadap program Pak Prabowo, makan bergizi gratis. Dilaksanakan di sekitar 250 titik di Jakarta. Mudah-mudahan, masyarakat bahagia di hari Jumat makan gratis,” katanya.

Selain mampir dan ikut ditraktir di Rumah Makan, Bang Emil sempat bertemu dengan masyarakat yang ikut merasakan makan siang gratis di Warteg H. Bakri. 

Di sana, mantan Gubernur Jawa Barat itu juga ikut berbaur sampai membantu H. Bakri melayani warga yang datang untuk makan siang gratis. 

Dengan melihat kebermanfaatan yang besar, Bang Emil mengatakan Gerakan Traktir Makan Siang sangat mungkin diteruskan bila Ridwan Kamil-Suswono terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta. 

”Saya ucapkan terima kasih kepada relawan-relawan. Saya di sini hanya endorse saja. Mudah-mudahan, diterima manfaatnya oleh masyarakat dan kami harapkan kegiatan ini tidak saat kampanye saja,” katanya.

“Tapi, juga dalam lima tahun ke depan kegiatan ini bisa dilaksanakan untuk membawa rasa bahagia untuk warga dan masyarakat Jakarta,” tambah Bang Emil. 

Di tempat yang sama, Ghifari Fachrezi sebagai perwakilan dari Relawan Bang Emil Teman Kita menyampaikan kegiatan makan siang gratis tersebut melibatkan lebih dari seribu jaringan relawan. 

Seluruhnya mendukung Ridwan Kamil-Suswono untuk memenangi Pilgub Jakarta 2024. 

Dukungan itu diberikan dengan cara yang berbeda. Yakni, melibatkan langsung para penggiat UMKM di seluruh Jakarta sehingga manfaat gerakan yang dilakukan dirasakan banyak orang. 

”Relawan Bang Emil Teman Kita total ada seribuan jaringan. Kami memutuskan mendukung Ridwan Kamil secara penuh. Setelah kami pikir matang-matang, kami ini punya kegiatan Jumat Berkah di mana-mana. Jadi, kami dari tim pusat hanya memfasilitasi supaya manajemen SDM itu merata dan terpublikasi dengan baik. Jadi, kami hanya reaktivasi ala Jumat Berkah,” jelasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: