Pramono Anung Andalkan KJP untuk Gaet Suara Perantau Wong Jateng di Pilgub Jakarta

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 05:01 WIB
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung (kanan). (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung mengandalkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk menggaet pemilih perantau dari Jawa Tengah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Menurut Pramono, hal ini jadi perhatiannya karena mendapatkan keluhan dari para perantau ingin menikmati wisata di Jakarta, harga tiket masuk masih terbilang tinggi bagi mereka. Tentunya, hal ini sejalan dengan program KJP calon gubernur nomor urut 3 itu, ada pembebasan harga tiket masuk bagi para siswa pemegang KJP bersama satu orang tuanya.

Hal itu dikatakan Pramono usai menemui Komunitas Paguyuban Warga asal Jawa Tengah di Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

"Tadi sebagian mengharapkan KJP untuk anak-anak supaya bisa melihat Taman Mini, Ancol dan sebagainya dengan harga yang lebih murah kalau masuk,” ungkap Pramono dalam keterangannya, Minggu (20/10/2024).

Tentunya apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat Jawa Tengah di Jakarta, lanjut dia, akan ditindaklanjuti setelah mendapatkan amanah menjadi Gubernur Jakarta.

Menanggapi itu, Ketua Dewan Pembina Paguyuban Warga asal Jawa Tengah, Leles Darmanto berharap program yang baik dari pria kelahiran Kediri itu, dapat dilaksanakan.

"Kalau wong Jowo dan aspirasi yang kami sampaikan itu bisa dilaksanakan, Insya Allah keberpihakan itu akan jelas," kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: