DPR Berharap Pelantikan Prabowo dan Gibran Berjalan Lancar Hari Ini

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 20 Oktober 2024 | 08:28 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat di gedung Parlemen Jakarta, Minggu (20/10/2024). (BeritaNasional/Lydia)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad saat di gedung Parlemen Jakarta, Minggu (20/10/2024). (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berharap pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 pada Minggu (20/10/2024) hari ini berjalan lancar.

Dasco mengatakan dirinya telah mengecek persiapan pelantikan ini dan kini hasilnya rampung seluruhnya.

"Pada hari ini, kita bisa sama-sama lihat bahwa sebentar lagi dengan persiapan yang cukup matang dan kita cek kemarin, mudah-mudahan pelantikan hari ini berjalan dengan lancar tidak kurang satu apa pun," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

Terkait janur kuning yang dipasang, Dasco menyebut bahwa hal tersebut sebagai simbol hajatan alias perayaan menyambut presiden dan wakil presiden yang baru.

"Ya, kalau janur kuning itu kan kalau di adat kita melambangkan hajatan. Hari ini, ada perhelatan besar pelantikan presiden dan wakil presiden baru," ucap Dasco.

"Nah tentu, hal itu tidak perlu dipersoalkan dan kita mari berdoa semoga acara pada hari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," tambahnya menandasi.

Seperti yang diketahui, berdasarkan pantauan Beritanasional.com pukul 07.25 WIB, di depan Gedung Nusantara, terlihat dekorasi yang megah sudah disiapkan. 

Terdapat tanaman-tanaman hias yang dipasang di sisi kanan dan kiri tangga. Lalu, di bagian tengah tangga, terdapat karpet merah yang membentang.

Tak hanya itu, ada juga janur kuning yang membentang untuk menyambut Prabowo dan Gibran.

Secara terpisah, Ketua Fraksi Gerindra MPR Habiburokhman mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan acara ini secara maksimal.

"Hari ini, alhamdulillah, persiapan maksimal luar biasa kreativitas tim, lihat design MPR keren ini ada pohon dan bunga. Di depan juga ada bunga flamboyan, pas juga lagi berbunga hari ini. Ini memang menunjukkan kesukacitaan dengan sederhana," kata Habiburokhman kepada wartawan.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: