Kala Nama Prabowo Menggema

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Minggu, 20 Oktober 2024 | 16:31 WIB
Presiden Prabowo Subianto (BeritaNasional/Panji Septo R)
Presiden Prabowo Subianto (BeritaNasional/Panji Septo R)

BeritaNasional.com -  Prabowo, Prabowo, Prabowo"

Nama itu bergema berkali-kali saat Sidang Paripurna MPR di Senayan Jakarta. 

Ratusan hadirin yang hadir di ruang itu berdiri seraya bertepuk tangan mengiringi langkah presiden menuju mimbar terhormatnya. 

Senyum sumringah dan tepuk tangan tergambar jelas di wajah Titiek Soeharto yang duduk paling depan sebagai anggota dewan. Di barisan tempat duduk para keluarga kepala negara, putra Prabowo, Didit Hediprasetyo juga berdiri mendukung setiap langkah ayahnya. 

Saat akan memulai pidato perdananya Presiden Prabowo Subianto lebih dulu mengucap bismillah sambil menyesuaikan posisi mickrophone yang ada di hadapannya. Dengan suara bergetar seakan menahan tangis ia mulai mengucap salam, menyapa satu persatu hadirin yang hadir untuknya. 

"Assallamualikum, salam sejahtera untuk kita sekalian, shalom, omswastiastu, namobudaya, salam kebajikan, rahayu, rahayu" 

Dengan suara lantang Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidatonya. Ia bahkan menyebutkan satu persatu nama perwakilan kepala negara sahabat yang hadir saat itu tanpa melihat teks. 

Secara keseluruhan Prabowo menekankan banyak hal penting dalam menjalankan roda pemerintahan dan memerbaiki nasib bangsa. 

"Sumpah tersebut akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab dan semua kekuatan yang ada pada jiwa dan raga kami," ujarnya, Minggu (20/10/2024).

Presiden VIII ini menyerukan untuk semua pihak berani menghadapi tantangan dan tidak takut dengan berbagai ancaman. 

"Saya selalu mengajak saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk menjadi bangsa yang berani, bangsa yang tidak takut tantangan, bangsa yang tidak takut rintangan, bangsa yang tidak takut ancaman," tegasnya. sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: