Anies Ditraktir Cak Imin, Mahfud Dampingi Ibunda

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 20 Oktober 2024 | 19:28 WIB
Anies Baswedan, Muhaikin Iskandar (BeritaNasional/instagram)
Anies Baswedan, Muhaikin Iskandar (BeritaNasional/instagram)

BeritaNasional.com -  Mantan Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan mengunggah foto makan siang bersama dengan mantan pasanganya di Pilpres 2024 Muhaimin Iskandar pada Minggu (20/10/2024).

Anies mengatakan, makan siang ini dilakukan usai acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Foto kebersamaan ini kemudian dibagikan Anies dalam akun Instagram resminya @aniesbaswedan.

"Makan siang bareng @cakiminow habis acara pelantikan," kata Anies dalam Instagramnya.

Anies berujar, makan siang ini merupakan traktiran Cak Imin karena telah mendapatkan pekerjaan baru.

"Traktiran yang udah dapat pekerjaan baru," tambah Anies.

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyapa mantan rival politiknya Anies Baswedan saat berpidato usai dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Mulanya, Prabowo menyapa para mantan presiden dan wakil presiden. Setelah itu, Prabowo menyapa para pimpinan partai politik. Barulah saat itu Prabowo menyebut nama Anies.

"Saudara Anies Rasyid Baswedan dan saudara Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin)," kata Prabowo pada Sidang Paripurna MPR dalam rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Masa Jabatan 2024-2029, Minggu (20/10/2024)

Mendengar hal itu, Anies terlihat langsung berdiri dari kursi tamu. Dia pun terlihat tersenyum lembar sambil memberikan hormat dua kali.

Sementara itu dalam unggahan media sosial X @mohmahfudmd menyampaikan ikhwal ketidakhadirannya di acara pengambilan sumpah jabatan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. 

"Pagi seharusnya saya siap-siap ke Gedung MPR untuk menghadiri Pelantikan Presiden. Tetapi tiba-tiba saya harus menengok Ibu di Surabaya. Saya sudah beritahukan kepada Pimpinan MPR bahwa saya absen pada acara di MPR. Ibu saya sudah berusia 94 tahun, mudah-mudahan disehatkan oleh Allah SWT," tulisnya. 

Ia pun kemudian mencantumkan foto sang ibu yang terbaring dengan tangan digenggam pakar hukum tata negara tersebut. sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: