Jadi Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Agus Andrianto Mundur Tinggalkan Polri

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 21 Oktober 2024 | 13:49 WIB
Agus Andrianto mundur dari Polri untuk mengisi jabatan Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan (BeritaNasional/Doc. SinPo.id: Tri Setyo)
Agus Andrianto mundur dari Polri untuk mengisi jabatan Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan (BeritaNasional/Doc. SinPo.id: Tri Setyo)

BeritaNasional.com -  Komjen Agus Andrianto resmi menjabat sebagai Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Senin (21/10/2024) siang. Ia dilantik langsung oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta.

Agus mengatakan bahwa dirinya sudah mundur dari posisi Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri).

"Sudah, sudah, sudah (mundur)," kata Agus kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta.

Agus menjelaskan bahwa ia berhenti dari jabatan tersebut dengan pengajuan pensiun atas permintaan sendiri.

"Pensiun atas permintaan sendiri," ujar Agus.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto resmi melantik jajaran menteri di Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Senin (21/10/2024).

Berdasarkan daftar susunan kabinet yang diumumkan Prabowo, terdapat 48 menteri dan enam pejabat setingkat menteri yang dilantik hari ini.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan sebaik-baiknya," kata Prabowo saat memimpin sumpah jabatan.

"Demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjutnya.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara oleh para menteri secara satu per satu.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: