Surat Suara Pilgub Jakarta 2024 Telah Tiba di KPU Kabupaten/Kota

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 22 Oktober 2024 | 12:00 WIB
Ilustrasi surat suara (Foto/Freepik)
Ilustrasi surat suara (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI mengungkapkan, surat suara untuk Pilgub 2024 sudah sampai di kantor KPU Kabupaten/Kota di Jakarta.

Hal ini diumumkan langsung oleh Ketua Divisi Data dan Informasi KPU DKI Jakarta Fahmi Zikrillah saat memenuhi undangan Penjabat (Pj) Gubernur Teguh Setyabudi di Balai Kota pada Senin (21/10/2024) kemarin.

"Kesiapan logistik dan distribusinya yang sedang kami siapkan. Surat suara sudah sampai di masing-masing KPU Kabupaten/Kota di wilayahnya masing-masing," kata Fahmi kepada wartawan, dikutip Selasa (22/10/2024).

Tak hanya itu, Fahmi berujar bahwa KPU DKI masih menggunakan kantor-kantor kecamatan dan GOR untuk penyimpanan logistik Pilgub Jakarta lainnya. Namun, jumlah kantor kecamatan yang dipinjam kali ini lebih sedikit dibandingkan Pilpres kemarin.

"Kami juga mendapatkan dukungan ya dari Pemprov DKI Jakarta. Lebih banyak kami menggunakan kantor-kantor kecamatan, di aula kecamatan sebagai gudang ataupun tempat menyimpan logistik di tingkat kecamatannya," ujar Fahmi.

"Tapi ada juga beberapa kecamatan yang kami gunakan tempat GOR, sarana dari Pemprov DKI Jakarta yang kami gunakan tapi tidak sebanyak pemilihan kemarin. Karena tentu saja jumlah surat suara yang akan kita cobos hanya satu kotak saja, satu surat suara," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Teguh mengatakan, Pemprov DKI tengah berkoordinasi dengan Forkopimda untuk melancarkan proses penyaluran logistik ini, khususnya ke Pulau Seribu.

"Kami juga akan bersinergi dengan misalnya Forkopimda dan juga jajaran terkait. Misalnya bagaimana distribusi untuk lingkungan kota, bagaimana nanti untuk di Kepulauan Seribu yang mungkin tadi juga sudah dibahas," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: