KPK Tak Beberkan Detail Pemeriksaan terhadap Rachland Nashidik

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 24 Oktober 2024 | 17:57 WIB
KPK tak beberkan detail  pemeriksaan terhadap Rachland Nashidik (Beritanasional/Panji)
KPK tak beberkan detail pemeriksaan terhadap Rachland Nashidik (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak membeberkan hasil pemeriksaan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Rachland Nashidik (RN) yang menjadi saksi kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Menurut Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika, pihaknya bakal memberitahu apabila penyidik sudah memberi kabar terkait materi apa saja yang didalami lembaga antirasuah kepada Rachland.

"Tentunya nanti penyidik akan mengupdate ke PIC penyidikan dan kita harapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama, apa yang ditanyakan bisa segera terjawab," ujar Tessa di Gedung Merah Putih, Kamis (24/10/2024).

Sebelumnya, Rachland mengaku didalami KPK soal hubungannya dengan Direktur Utama PT Wahana Adyawarna Menas Erwin Djohansyah.

Menas merupakan terduga tersangka pemberi suap. Namanya muncul dalam sidang kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) yang melibatkan Sekretaris MA Hasan Hasbi.

“(Ditanya soal) Erwin Djohansyah, bekas partner saya dulu. Sudah, sudah kasih keterangan,” ujar Rachland.

Rachland mengaku pernah satu perusahaan dengan Erwin. Meski demikian, dirinya tak tahu apa yang dilakukan mantan partnernya.

“Kan pernah partneran, di perusahaan sama-sama, sama saya. Kemudian ya dia melakukan hal-hal itu yang kita enggak pernah mengerti juga,” tuturnya 

Rachlan mengaku tak mengenal Hasan Hasbi. Selain itu, dia juga membantah menerima uang terkait perkara tersebut.

“Enggak ada lah (aliran dana). Saya cuma diklarifikasi kenal sama sama siapa, sama Erwin. (Dengan Hasan Hasbi) enggak kenal,” kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: