Ridwan Kamil Bakal Soroti Isu Lapangan Kerja di Debat Kedua Pilgub Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 27 Oktober 2024 | 03:01 WIB
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengatakan ada sejumlah hal yang jadi sorotannya saat debat kedua Pilgub Jakarta 2024. Semisalnya, kata dia, mengenai lapangan pekerjaan dalam lima tahun mendatang yang harus terealisasi.

“Salah satu gagasan besar kita sudah dihitung Insyallah dalam 5 tahun menghasilkan 1 juta lapangan pekerjaan,” ujar Ridwan Kamil di Jakarta Timur, Sabtu (26/10/2024).

Diketahui, Ekonomi dan kesejahteraan sosial menjadi tema debat kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 yang berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Karena itu, kata Ridwan Kamil, masalah ekonomi hal yang menjadi sorotan dia dalam debat ini. Sebab, pengangguran di Jakarta terbilang banyak dan haruslah diberantas dengan konsep-konsep yangs udah disiapkannya.

“Jakarta kota ekonomi, dengan pengangguran banyak ada 350.000. Jadi kita kerja keras mensejahterakan dengan konsep-konsep ekonomi,” beber dia.

Maka dari itu, RK—sapaan akrabnya—meminta warga Jakarta untuk bisa menonton debat kedua Pilgub Jakarta. 

“Besok sore dan malam mohon warga Jakarta menonton, kita bahas visi-misi satu di bidang ekonomi, dua pelayanan dasar pendidikan kesehatan lain-lain dan infrastruktur yang terintegrasi,” tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: