Lokasi Debat Kedua Dipindah, Ridwan Kamil: Mau di Ujung Dunia Kami Datangi

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 26 Oktober 2024 | 22:02 WIB
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta nomor 1, Ridwan Kamil tak mau mempersoalkan pemindahan lokasi debat kedua Pilgub Jakarta 2024. Ia menyatakan apabila siap mendatangi lokasi debat di manapun akan diselenggarakan.

“Ah itu mah teknis mau di ujung dunia juga kita datengin aja,” ujar Ridwan Kamil di Jakarta, Sabtu (26/10/2024). 

Diketahui, debat kedua Pilgub Jakarta 2024 akan berlangsung pada Minggu 27 Oktober 2024. Awalnya lokasi debat di Ecovention Ancol, Jakarta, tapi digeser ke Beach City International Stadium, Jakarta.

Anggota KPU DKI Astri Megatari mengungkap alasan perpindahan mengatakan, terdapat beberapa alasan lokasi debat dipindahkan. Dia mengatakan, perwakilan KPU Provinsi DKI Jakarta telah melakukan survei ke Ecovention.

“Pertimbangannya karena di dekat Ecovention ternyata ada acara festival yang menonton diperkirakan 20.000 orang,” ujar Astri kepada wartawan.

Diketahui, Ekonomi dan kesejahteraan sosial menjadi tema debat kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 yang berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Debat kedua ini diikuti pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono, paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: