Ketum Projo Imbau Semua Pihak Terima Hasil Rekapitulasi Pilpres 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 19 Maret 2024 | 22:45 WIB
Pasangan calon Prabowo-Gibran. (foto/Gerindra)
Pasangan calon Prabowo-Gibran. (foto/Gerindra)

Indonesiaglobe.id - Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengimbau semua pihak menerima hasil Pemilu 2024 dengan bijaksana. Rencananya, KPU akan mengumumkan hasil rekapitulasi pemilu pada Rabu (20/3/2024). Pasangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diprediksi menjadi pemenang.

"Ya pokoknya kami mengimbau kepada semua pihak agar kita bisa menerima dengan baik arif dan bijaksana hasil penetapan KPU yang akan dilakukan dalam waktu yang tidak terlalu lama ini," kata Budi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Ia ingatkan hasil pemilu ini adalah keputusan rakyat. Jangan sampai menolak apa yang menjadi keinginan rakyat yang akan diumumkan oleh KPU.

"Kita mengimbau, karena ini kan sudah keputusan rakyat, rakyat menggunakan hak pilihnya kita harus menghargai rakyat yang sudah bersusah payah datang ke TPS menggunakan hak pilihnya dan sekarang hasilnya diumumkan oleh KPU secara resmi," kata Budi.

Menteri Kominfo ini mengecam pihak-pihak yang menuding terjadinya kecurangan. Ia menantang pihak yang melemparkan tuduhan untuk membuktikannya.

"Buktiin aja nanti menurut saya enggak ada itu laporan itu ke Bawaslu nanti kalau ke MK silahkan saja," kata Budi.
 sinpo

Komentar: