Perolehan Kursi DPRD Turun, Gerindra: Kami Fokus ke Pilpres

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 20 Maret 2024 | 15:00 WIB
Prabowo Subianto saat sedang menemui masyarakat. (Foto/Instagram: Grindra)
Prabowo Subianto saat sedang menemui masyarakat. (Foto/Instagram: Grindra)

Indonesiaglobe.id - Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Rani Mauliani, mengungkapkan partainya bakal melakukan evaluasi terkait turunnya raihan kursi di DPRD DKI Jakarta.

Rani berujar, turunnya perolehan kursi Gerindra di DPRD tak menjadi masalah. Sebab, pihaknya berfokus mengantarkan Ketua Umum Partai Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menang Pilpres 2024.

Adapun Gerindra hanya berhasil mendapatkan 14 kursi pada DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. Jumlah ini turun lima kursi karena Gerindra memiliki 19 kursi di DPRD 2019-2024.

"Kemarin Gerindra memang lebih fokus ke Pilpres dan Alhamdulillah kita sudah bisa mengantarkan Bapak Prabowo untuk menang di DKI Jakarta meskipun menang tipis," kata Rani kepada wartawan, dikutip Rabu (20/3/2024).

Wakil Ketua DPRD DKI itu menambahkan, pihaknya tak ambil pusing karena hal tersebut akan menjadi pelajaran yang dapat membuat Gerindra semakin kuat.

"Ya tidak apa-apa kemarin kita fokus ke Pilpres memang. Mudah-mudahan namanya naik, turun kan biasa. Ini sebagai pelajaran Gerindra supaya lebih semangat ke depan," ujar Rani.

Lebih lanjut, Rani mengungkapkan bahwa Partai Gerindra kini tengah fokus kepada penetapan hasil Pemilu 2024 yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Maka dari itu, evaluasi bakal dilakukan usai pengumuman Pilpres.

"Belum (evaluasi) sih. Evaluasi tetap ada tapi saat ini masih fokus konsentrasi pengolahan suara sampe penetapan yang disampaikan KPU," ungkap Rani.

"Kalau evaluasi secara khusus belum, kita belum ada perayaan dan juga pembahasan detail termasuk Pilkada," tambahnya. sinpo

Komentar: