Kubu Prabowo-Gibran Mulai Komunikasi ke Parpol Pengusung Anies dan Ganjar

Dapat respons positif.

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 20 Maret 2024 | 18:06 WIB
pasangan Calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabumingraka. (foto:Gerindra)
pasangan Calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabumingraka. (foto:Gerindra)

Indonesiaglobe.id - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap sudah ada komunikasi dijalin dengan partai-partai pengusung Anies Baswedan dan Ganjar. Muzani mengatakan, hasil pertemuan itu berlangsung ke arah yang positif.

"Sudah, lagi berlangsung dan terus berlangsung. Komunikasi kami dengan partai-partai pengusung 01 dan komunikasi dengan partai-partai pengusung 03 kami sekarang lagi berlangsung dan seperti yang saya sampaikan tempo hari, pertemuan berlangsung cukup kondusif, cukup bagus, dan gayung bersambut," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Menurut Muzani, komunikasi yang berjalan dengan kubu 01 dan 03 mengarah pada pembicaraan persatuan. Untuk menjaga kebersamaan dan bisa menjalankan pemerintahan ke depan yang efektif.

"Misalnya bangsa dan negara ini tetap dalam persatuan kebersamaan dan suasana demokrasi yang harus kita jaga di Senayan harus kita jaga kebersamaannya kemudian pemerintahan ini harus efektif menjalankan kekuasaannya dari mandat rakyat dan seterusnya dan itu mendapat pemahaman yang sama dalam pemikiran partai partai itu," kata Muzani.

Wakil ketua MPR ini belum menyebut partai mana saja yang telah diajak komunikasi. Muzani mengatakan, sudah menangkap isyarat yang bagus bahwa partai tersebut bisa diajak untuk bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Ya begini, ada isyarat, ada pernyataan, ada keputusan, semuanya bisa kita tanggap isyaratnya bagus, perkataannya bagus, keputusannya InsyaAllah menuju kebersamaan yang bagus," ujar Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: