Gerindra: Prabowo akan Bicara Pasca KPU Rampungkan Hasil Rekapitulasi Suara

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 20 Maret 2024 | 18:37 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Indonesiaglobe/Panji Septo).
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Indonesiaglobe/Panji Septo).

Indonesiaglobe.id -  Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto melakukan buka puasa bersama dengan petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediamannya di Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Dalam pantauan Indonesiaglobe, Prabowo tiba di Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  pada Pukul 17.59 WIB. 

Sebelum Prabowo datang, beberapa elite KIM yang sudah terpantau tiba lebih dulu, yakni Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, PAN Eddy Soeparno, dan PBB Afriansyah Noor.

Kemudian ada pula Ketum Projo Budi Arie dan Ketum PSI Kaesang Pangarep. Mereka tidak banyak bicara saat menginjakkan kaki di kediaman Prabowo.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan para elite itu akan menunggu pengumuman hasil final rekapitulasi suara oleh KPU sambil berbuka puasa.

“Kami sedang berkomunikasi jam berapa di KPU sudah siap dan Pak Prabowo akan menunggu dan memantau dari tempat ini,” kata Muzani di Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Menurutnya, Prabowo akan memberikan keterangan pers setelah KPU mengumumkan hasil akhir Pemilu 2024.

“Iya Insya Allah Pak Prabowo akan menyampaikan statement,” ucap dia.

Diketahui, hingga Rabu (20/3/2024) sore, KPU RI telah menyelesaikan rekapitulasi tingkat nasional sebanyak 37 provinsi.

Secara keseluruhan, Prabowo-Gibran berhasil menyapu bersih di 35 provinsi, sedangkan dua provinsi lain yakni Sumbar dan Aceh dimenangkan oleh Anies-Muhaimin. Sementara itu dari 37 provinsi yang telah direkap, Ganjar-Mahfud belum menang di satu provinsi pun.sinpo

Komentar: