Jokowi: Kemenangan 1-0 Timnas Indonesia Modal Besar untuk Tandang ke Vietnam

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 22 Maret 2024 | 16:36 WIB
Timnas Indonesia vs Vietnam. (foto/PSSI)
Timnas Indonesia vs Vietnam. (foto/PSSI)

Indonesiaglobe.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji permainan Timnas Indonesia atas Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F, Kamis (21/3/2024) malam. Diketahui Indonesia menang 1-0 atas Vietnam berkat gol tunggal Egy Maulana di menit ke-52.

Menurut Jokowi, kemenangan Indonesia saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), bisa menjadi sebuah modal besar dalam laga tandang di Vietnam pada tangga; (26/3/2024) mendatang.

“Tim bermain sangat bagus. Tapi alhamdulillah kita mendapatkan poin, bisa 1-0. Saya kira ini menjadi modal besar kita nanti waktu naik di Vietnam di tanggal 26," kata Jokowi sebagaimana dilansir Antaranews, Jumat (22/3/2024).

Dikatakan Jokowi, permainan anak asuh Shin Tae-yong sangat stabil walaupun sempat tertekan. Namun, di babak kedua akhirnya Timnas Indonesia bisa keluar dari tekanan serta melakukan serangan balik.

"Babak kedua tadi, mulai menekan mulai menyerang saya kira bagus," kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Jokowi sangat optimis bilamana Indonesia akan lolos ke babak selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026. Karenanya, dia sangat mengharap penuh Indonesia bisa menang kembali saat berlaga di Vietnam.

“Kita lihat nanti, kalau di Vietnam bisa menang penuh lagi, lolos,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: