Anies Dukung Pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 23 Maret 2024 | 08:17 WIB
Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh (Indonesiaglobe/Ahda)
Pertemuan Prabowo dan Surya Paloh (Indonesiaglobe/Ahda)

Indonesiaglobe.id - Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mendukung pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Menurut Anies, pertemuan Prabowo dengan Surya Paloh merupakan sesuatu yang baik.

"Iya, saya rasa itu sesuatu yang baik ketika ada tokoh seperti Pak Prabowo mau berkunjung lalu partai NasDem sebagai tuan rumah menerima dan menyambut, ya sesuatu yang baik, sesuatu yang tidak ada yang luar biasa," ujar Anies di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Namun, Anies belum mau menanggapi peluang apakah bakal berada dalam barisan Prabowo. Ia mengaku saat ini fokusnya adalah menghadapi sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jadi, perjalanan masih panjang, karena siapapun yang nanti terpilih itu pembentukan kabinet baru bulan Oktober, sekarang masih bulan Maret, Maret," katanya.

Menurut Anies, masih spekulatif apakah NasDem bakal bergabung dengan Prabowo dalam waktu dekat. Apalagi kalau sudah bicara diberikan kursi menteri.

"Jadi apapun yang dikatakan hari ini semuanya sifatnya spekulatif karena siapapun yang nanti terpilih akan dilantik, baru dilantik tanggal 20 Oktober dan baru bentuk kabinet sesudah dilantik, jadi membicarakan itu sekarang itu masih panjang, masih panjang," kata mantan gubernur DKI Jakarta ini.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: