Pengamat: NasDem Kemungkinan Jajaki Komunikasi dengan Prabowo untuk Ikut Pemerintahan

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 23 Maret 2024 | 08:34 WIB
Prabowo bertemu Surya Paloh (Indonesiaglobe/Ahda)
Prabowo bertemu Surya Paloh (Indonesiaglobe/Ahda)

Indonesiaglobe.id -  Direktur Eksekutif Lingkar Madani Ray Rangkuti menduga Partai Nasdem hendak menjajaki komunikasi dengan Calon Presiden Pemenang Prabowo Subianto agar bisa ikut dalam gerbong pemerintahan.

"Kalau tidak berkuasa, ya ikut kekuasaan. Hal itu mulai dijajaki oleh Partai NasDem, yakni mencari cari peluang ikut kekuasaan," ujar Ray kepada Indonesiaglobe.id, Sabtu (23/3/2023).

Menurut Ray, seharusnya Partai Nasdem menjadi partai yang paling cepat dan di depan untuk menyatakan dirinya sebagai oposisi secara moral dan politik.

"Karena pada Pilpres 2023 Partai Nasdem membuat jargon perubahan yang diartikan berbeda dengan Jokowi dan Prabowo yang mendorong jargon kelanjutan," tuturnya.

Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden terpilih Prabowo Subianto menyambangi markas Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Jumat (22/3/2024). 

Prabowo bertemu Surya Paloh sebagai ucapan terima kasih balasan karena telah diakui kemenangannya usai penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024.

Surya mengatakan, kunjungan Prabowo lebih dari itu. Hubungan Surya dengan Prabowo adalah persahabatan yang sudah dibangun kurang lebih 40 tahun.

"Kunjungan ini adalah kunjungan silaturahmi mengingat sebuah perjalanan panjang di antara hubungan personal kami berdua tidak kurang hampir 40 tahun," katanya saat konferensi pers.

Surya menuturkan, ingin persahabatan dengan Prabowo ini bisa terjaga baik dan terus bersama-sama.

"Jadi hal yang amat sangat wajar ketika bagi saya pribadi dan tentunya Pak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan kita selamanya hingga tahun ini bisa terjaga baik," katanya.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: