PHPU Pilpres 2024

Kubu Prabowo-Gibran Siap Hadir di MK Besok: Mudah-mudahan Lancar dan Tertib

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 21 April 2024 | 16:45 WIB
Tim Pembela Prabowo-Gibran. (Foto/Oke Atmaja)
Tim Pembela Prabowo-Gibran. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Jelang pembacaan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, Wakil Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Fahri Bachmid, mengungkapkan pihaknya bakal hadir pukul 07.00 WIB di Mahkamah Konstitusi (MK),Senin (22/4/2024) besok.

Sebagai informasi, MK akan membacakan putusan sengketa Pilpres 2024 itu pada pukul 09.00 WIB besok.

"Besok pagi sekitar pukul 07.00 itu sudah berada di Gedung MK dengan agenda tunggal, yaitu mendengarkan putusan atau pengucapan putusan MK," kata Fachri kepada wartawan di Jakarta Pusat, Minggu (21/4/2024).

Fachri berujar, pihaknya telah mendapatkan undangan dari MK sejak 19 April kemarin. "Semua pihak itu diwajibkan untuk menghadiri agenda untuk pembacaan putusan, baik dalam perkara dengan register 01 maupun perkara dengan register 02," ujar Fachri.

Nantinya, sidang putusan tersebut bakal dibacakan secara digabung baik dari pihak 01 kubu yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pihak 02 kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Jadi karena besok ini dibaca secara lengkap, dalam artian dua perkara sekaligus. Jadi mungkin sangat padat karena pasti putusan MK itu ribuan lembar, ribuan halaman sehingga pasti persidangan itu sampe dengan sore hari," kata Fachri.

"Mudah-mudahan saja besok agenda ini berjalan dengan lancar berjalan dengan tertib kemudian berkat supporting dari semua pihak, dari semua elemen aparat keamanan, TNI/Polri, tentunya kami harapkan sungguh bahwa agenda besok ini berjalan sebagaimana mestinya," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: