Ganjar Pilih Belanja Pisang saat Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 24 April 2024 | 13:43 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. (Foto/Elvis)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. (Foto/Elvis)

BeritaNasional.com - Pasangan Calon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terlihat tidak hadir saat penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/4/2024).

Pada momen itu Prabowo dan Gibran hadir kompak mengenakan pakaian serba putih hitam. Kemudian pasangan Calon Presiden nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga hadir, dan tidak kalah kompak dengan sang presiden dan wakil presiden terpilih.

Lantas kemana Ganjar-Mafud MD? Berdasarkan pantauan beritanasional.com, Rabu (24/4/2024), di media sosialnya masing-masing, aktivitas terakhir duo tokoh negara ini tuai sorotan.

Ganjar, 17 menit paska Prabowo dan Gibran ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, tampak membagikan foto yang jauh dari suasana kontestasi pemilu 2024. 

"Coba sebutkan lima jenis-jenis pisang. Kamu paling suka pisang apa?," tulis Ganjar.

Dalam foto itu, terlihat dua sisir pisang di nampan, dan tangan ganjar yang sedang mengapai buah kaya Vitamin A itu.

Ganjar belanja pisang

Sebagai catatan, Ganjar mengaku absen saat penetapan presiden dan wakil karena tidak mendapatkan undangan. 

"Saya baru terima kabar pagi ini. Semalam saya tanya staf saya: tidak ada undangan. Kebetulan saya di Yogya jadi tidak bisa datang. Tadi saya konfirmasi ke staf undangan awalnya untuk para ketua partai," katanya.

Merespons hal itu, banyak pengikut media sosialnya yang berharap tokoh politik yang identik dengan rambut putihnya itu hadir di KPU, seperti Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Saya tadi berharap bapak bisa hadir di Penetapan KPU pak,"Tulis Jef***

"Legowo lebih kesatria pak...," tulis gar***

"Sang Pisang termasuk ga Pak?," tulis fer***

"Semangat, sukses dan bahagia selalu pak Ganjar," dew***

"Borong semua pak, dapat diskon 16 %," wim***

Ganjar belanja pisang

Sedangkan Mafud MD, sekitar lima jam lalu bagikan kegiatan perpisahan dengan 74 anggota Satgas yang ditugaskan negara untuk memberikan pengawalan terhadapnya, selama rangkaian Pilpres 2024.

"Tak terasa, sekitar enam bulan sejak akhir Oktober 2023, saya dan istri didampingi dan dikawal oleh anak-anak muda terbaik dari Polri ini, yang sebagian adalah perwira, bintara, maupun tamtama, yang diseleksi dari berbagai Polda di tanah air. Saya ucapkan terima kasih atas kesungguhan mrk dlm menjalankan tugas sehingga semua agenda sy berjalan baik dan lancar," tulis Mafud.

"Sekali lagi terima kasih, selamat bertugas kembali ke kesatuan dan daerah masing-masing," tulisnya lagi.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: