Mardiono Respons Sandiaga Uno soal PPP Gabung Prabowo-Gibran

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 28 April 2024 | 17:23 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih. (Foto/Oke Atmaja)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih. (Foto/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono, menyebut partainya belum menentukan sikap politik. 

respons ini berangkat dari keputusan sikap politik PPP yang ditentukan dalam forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). 

"Kita saat ini belum menentukan ya karena nanti PPP harus melakukan kesepakatan sesuai dengan mekanisme partai yang ada," kata Mardiono dalam keterangannya, dikutip Minggu, (28/4/2024).

"Setidaknya pernah saya sampaikan bahwa setiap keputusan yang strategis bagi PPP itu setidaknya harus melalui forum mukernas atau rapimnas," ujarnya lebih lanjut.

Menurut dia, PPP hingga saat ini belum memutuskan apakah bergabung atau tidak pada pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.  

"Ya Insyaallah pada saatnya nanti setelah ada keputusan dan kesepakatan yang diputuskan dari PPP, kita sampaikan," tuturnya. 

Sebelumnya, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno memastikan partainya siap berkolaborasi dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendatang. 

"Dengan Prabowo-Gibran kita berkolaborasi membangun negeri," ujar Sandi kepada wartawan, Jumat, (26/4/2024)

Sandi pun menyakini, PPP dan pemerintahan Prabowo-Gibran akan saling berkesinambungan dalam membangun bangsa Indonesia ke depan.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: