PBB: Banyak Tantangan Dalam Distribusi Bantuan di Gaza

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 01 Mei 2024 | 08:07 WIB
Warga Gaza kelaparan (Foto/Pixabay)
Warga Gaza kelaparan (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Peningkatan jumlah truk pengirim bantuan kemanusiaan yang memasuki Jalur Gaza tidak bisa jadi ukuran, bantuan banyak diberikan. Sebab hingga kini masih terdapat banyak tantangan yang dihadapi PBB dalam pendistribusian bantuan. Hal ini diungkapkan Juru Bicara PBB Stephane Dujarric.

“Kami melihat adanya peningkatan jumlah truk. Namun menghitung jumlah truk bukanlah langkah terbaik sebab ketika truk menyeberang ke Gaza, tantangan yang dihadapi masih tetap ada,” kata Dujarric.

Dikutip dari Antara, Selasa (30/4/2024), pernyataan itu disampaikan Dujarric kepada Philippe Lazzarini, komisaris jenderal Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA).

Jubir PBB itu menekankan bahwa masalah distribusi, pos pemeriksaan Israel dan semua hambatan lain yang dilaporkan sebelumnya masih tetap ada.

"Masalahnya untuk PBB adalah pertempuran di Gaza masih berlangsung, dan memberikan bantuan di zona pertempuran aktif merupakan sebuah tantangan," ujar Dujarric.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: