Gerindra Belum Bahas Emil Dardak Jadi Wakil Khofifah di Pilgub Jatim, Prabowo yang Putuskan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 06 Mei 2024 | 17:45 WIB
Emil Dardak. (Foto/instagram/emildardak).
Emil Dardak. (Foto/instagram/emildardak).

BeritaNasional.com - Emil Dardak mengatakan bakal berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan Partai Gerindra sebagai salah satu partai yang menyatakan mendukung Khofifah belum membahas tokoh yang akan mendampingi petahana itu.

"Kami perlu berkomunikasi. Bu Khofifah apakah dengan Pak Emil atau dengan siapa. Kami berkomunikasi pertama dengan teman-teman Koalisi Indonesia Maju. Yang kedua dengan partai politik lain," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di DPR, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Habiburokhman menuturkan Gerindra akan merumuskan sosok yang akan diusung bersama dengan partai koalisi lain.

"Kami dalam merumuskan sosok yang kami dukung di Pilkada itu tergantung pada komposisi dengan partai-partai lain. Kayaknya sedikit sekali, baik pilkada provinsi, kabupaten, kota, yang Partai Gerindra bisa menentukan sendiri. Karena kursinya belum cukup," ucapnya.

Sementara itu, Habiburokhman menilai Emil Dardak cukup pantas mendampingi Khofifah kembali. Namun, keputusannya berada di tangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya, saya kurang tahu, saya belum tahu. Tapi kalau saya melihat, ya pantas-pantas saja. Cuma kalau keputusannya di Gerindra setelah melihat, itu ada di Pak Prabowo yang akan memutuskan," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: