Terungkap! SYL Terima Kado Jam Tangan Senilai Rp14 Juta

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 07 Mei 2024 | 08:34 WIB
Terdakwa kasus pemerasan dan gratifikasi Syahrul Yasin Limpo. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Terdakwa kasus pemerasan dan gratifikasi Syahrul Yasin Limpo. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Penggunaan dana Kementerian Pertanian (Kementan) untuk Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali terungkap. Kali ini, SYL mendapat sebuah jam tangan senilai Rp 14 juta.

Hal itu diungkap Koordinator Kearsipan dan Tata Usaha Biro Umum Kementerian Pertanian (Kementan) Rezki Yudistira Saleh di Pengadilan Tipikor Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

Menurutnya, SYL dibelikan kado ulang tahun berupa jam tangan bermerk G-Shock atas perintah mantan Sekretaris Jenderal Kementan Momon Rusmono.

“Waktu itu berupa jam tangan, Yang Mulia. Kalau enggak salah ingat merek G-Shock. Angka pastinya saya lupa, tapi kalau tidak salah sekitar Rp14 juta Yang Mulia," ujar Rezki, Senin (6/5/2024).
 

Majelis hakim lantas mempertanyakan dari mana uang untuk memberi jam tangan itu berasal. Menurut Rezki, uang itu berasal dari Bagian Rumah Tangga Kementan. 

"Mohon izin uangnya itu bukan dari saya Yang Mulia, dari bagian rumah tangga. Saya menyampaikan foto beberapa jam ke Pak Momon terus saya dimintai nomor rekening,” tuturnya.

“Pas sudah ada yang dipilih, teman-teman rumah tangga minta nomor rekening saya, Pak," kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: