MU vs Arsenal, Siapa Jadi Pemenang?

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 12 Mei 2024 | 12:34 WIB
Manchester United. (Foto/Premier League).
Manchester United. (Foto/Premier League).

BeritaNasional.com -  Partai big match Manchester United vs Arsenal akan berlangsung pada pekan ke-37 Liga Inggris, Minggu (12/5/2024) pukul 22.30 WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat dikarenakan kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan.

Laga yang berlangsung di Old Trafford, pastinya akan menjadi partai yang krusial bagi Arsenal. Ya, Arsenal sedang bersaing gelar juara Liga Inggris dengan Manchester City. 

Apalagi, Manchester City berhasil menang dari Fulham sehingga berada di puncak klasemen sementara dengan menorehkan 85 poin dari 36 laga yang sudah dimainkan. The Citizens unggul dua poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 83 poin.

Jika The Gunners—julukan Arsenal—mampu meraih tiga poin dari Manchester United, maka akan menggeser Manchester City dari puncak klasemen sementara karena unggul satu angka saja. Namun apabila Arsenal gagal menang lawan Setan Merah, peluang tim asuhan Mikel Arteta juara semakin menipis.

Jika merujuk dari beberapa pertandingan terakhir, Arsenal bisa mengalahkan Manchester United di kandang sendiri. Apalagi, kondisi di dalam skuad Setan Merah—julukan Manchester United—sedang tidak baik.

Performa Manchester United di Liga Inggris tak stabil. Seperti halnya pada pertandingan lalu Bruno Fernandes dan kawan-kawan dilibas 0-4 oleh Crystal Palace.

Meski begitu, Arsenal patut waspadai kejutan yang diberikan oleh Manchester United. Pastinya mereka tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri dan ingin memperbaiki posisi di klasemen.

Patut dinantikan pertandingan nanti malam, sebab ada jutaan pasang mata yang siap menonton laga tersebut.

Berikut Jadwal MU vs Arsenal:

Manchester United vs Arsenal

Old Trafford

22.30 WIBsinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: