Senang VAR Digunakan pada Babak Championship Series, Madura United: Ini Momentum yang Tepat

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 12 Mei 2024 | 15:03 WIB
VAR Mobile yang digunakan di Liga 1. (Foto/Liga Indonesia Baru)
VAR Mobile yang digunakan di Liga 1. (Foto/Liga Indonesia Baru)

BeritaNasional.com - Madura United menyambut baik penggunaan Video Assistant Referee (VAR) dalam babak Championship Series. Madura United adalah salah satu tim yang akan berlaga di babak Championship Series menghadapi Borneo FC.

Pelatih Madura United, Mauricio Souza, menyambut baik penerapan VAR di babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Ia yakin VAR dapat membantu meningkatkan kualitas pertandingan dan meminimalisir kesalahan keputusan wasit.

"Saya pikir ini momentum yang tepat untuk gunakan VAR. Saya pikir VAR bisa bawa fair play. Saya pikir VAR bagus di momen ini. Saya berharap pada musim depan sudah ada VAR sejak mulai kompetisi," ujar Mauricio Souza sebagaimana dilansir dari laman Liga Indonesia Baru, Minggu (12/5/2024).

Selain itu, Kapten Madura United Fachruddin W. Aryanto juga sangat senang. Dia memandang, sepak bola di Indonesia terus berkembang.

"Ini bukti perkembangan sepak bola di Tanah Air. Saya berharap ini bisa menjadi titik awal kebangkitan sepak bola Nasional," harapnya.

Penggunaan VAR akan diterapkan pada babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24, termasuk saat Madura United menjamu Borneo FC Samarinda di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (15/5) mendatang.

Madura United menjadi tim terakhir peserta babak Championship Series yang mendapat kesempatan sosialisasi penerapan VAR. Sebelumnya LIB telah melakukan sosialisasi kepada Persib Bandung, Bali United FC, dan Borneo FC.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: