Ridwan Kamil Ingin Maju sebagai Cagub Jawa Barat, Bukan Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 14 Mei 2024 | 13:15 WIB
Ridwan Kamil. (Foto/SinPo.id)
Ridwan Kamil. (Foto/SinPo.id)

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ingin maju sebagai calon petahana pada Pilgub Jawa Barat 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily. Ridwan Kamil menyampaikan keinginan maju sebagai calon gubernur Jawa Barat kepada Ace.

"Pak Ridwan Kamil sendiri menyatakan kepada saya. Beliau mengatakan bahwa beliau lebih condong ke Jabar. Sejauh ini," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2024).

Namun, Ridwan Kamil menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Golkar akan ditugaskan sebagai calon gubernur Jawa Barat atau Jakarta.

"Tetapi, beliau menyampaikan kepada saya bahwa soal beliau akan ditugaskan di mana, beliau tentu tergantung dari kebijakan partai," kata Ace.

Ace mengatakan, dirinya dan Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia telah berdiskusi untuk mendorong Ridwan Kamil maju di Pilgub Jawa Barat bukan Jakarta. Ace sendiri sudah menyampaikan keinginan itu kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Ya, kami tentu menyerahkan kepada DPP partai Golkar, kepada Ketum, dan saya sudah beberapa kali juga bicara dengan ketum, bahwa lebih baik Pak RK tetap di Jabar," kata Ace.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: