Gol Tunggal Jaja Bawa Madura United Kalahkan Borneo FC

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 15 Mei 2024 | 21:50 WIB
Madura United vs Borneo FC. (Foto/instagram/bornefc.id)
Madura United vs Borneo FC. (Foto/instagram/bornefc.id)

BeritaNasional.com - Madura United berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 dalam semifinal leg pertama Championship Series Liga 1 2023/2024. Gol diciptakan oleh Hugo Gomez atau Jaja melalui titik putih.

Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) malam, Madura United tampil menekan sejak awal laga. Sebagai tuan rumah, serangan inisiatif dilakukan oleh Madura United ke lini pertahanan Borneo FC.

Beberapa peluang didapatkan oleh kedua tim di jalanya babak pertama. Hanya saja, tidak ada gol yang tercipta alias pertandingan masih sama kuat dengan skor 0-0.

Sampai akhirnya wasit meniup peluit menandakan babak pertama berakhir, skor masih sama kuat 0-0.

Di babak kedua, Borneo FC tampil mencoba menguasai bola lebih banyak. Stefano Lilipaly Cs berusaha menciptakan peluang agar menjadi gol, tapi lini pertahanan Madura yang digawangi oleh Fachruddin Aryanto sangat kokoh.

Hingga di menit ke-77 malah Madura United yang berhasil unggul 1-0 dari Borneo FC lewat penalti Hugo Gomes alias Jaja.

Jaja melesatkan bola ke kiri gawang dan mengecoh kiper Borneo FC. Skor pun berubah menjadi 1-0 keunggulan bagi Madura United.

Sampai 90 menit jalannya laga, tak ada gol tambahan yang tercipta. Madura United unggul 1-0 atas Borneo di leg pertama semifinal Championship Series Liga 1.

Tentu saja, keunggulan ini menjadi modal positif bagi Madura United untuk menghadapi Borneo FC di semifinal leg kedua Championship Series Liga 1, pada Minggu (19/5/2024) mendatang di Stadion Batakan, Balikpapan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: