Bus Pariwisata Tabrak 2 Pejalan Kaki di Sumut, Sopir Positif Sabu

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 18 Mei 2024 | 13:32 WIB
Ilustrasi kecelakaan (Foto/Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Lintas Umum Medan menuju Tarutung, tepatnya di Pasar Lumban Julu, Toba, Sumatera Utara. Musibah ini terjadi ketika mobil bus pariwisata terguling dan menabrak sejumlah pejalan kaki.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, kecelakaan bus dengan nopol B-7798-BAA ini terjadi pada Jumat (17/5/2024) sekitar pukul 11.11 WIB.

“(Dari kecelakaan ini) meninggal dunia dua orang, dan luka berat dua orang,” kata Hadi saat dikonfirmasi, Sabtu (18/5/2024).

Adapun korban meninggal dunia diantaranya, Rina Butarbutar (14) dan Evo Sidabutar (36) yang merupakan pejalan kaki korban. Kemudian korban pejalan kaki yang alami luka berat, yaitu Vinsensius Gultom (7) dan Vania Hutagalung (1).

Lalu, sopir bus atas nama M. Alfi Syahrin Lubis (40) ditemukan positif menggunakan narkotika jenis sabu.

"Saat ini sopir ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Toba,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hadi mengungkapkan kronologi kejadian kecelakaan ini. Mulanya, bus melintas pada pukul 11.11 WIB di Jalan Lintas Umum Medan menuju Tarutung KM 191-192. Bus pariwisata ini membawa 25 penumpang.

“Datang dari arah Tarutung menuju Medan, pengemudi tidak dalam konsentrasi penuh menabrak empat Orang Pejalan Kaki yang sedang berjalan di pinggir jalan. Bus hilang kendali dan terbalik,” ucap Hadi.

Padahal, kondisi di jalan saat itu dalam cuaca cerah, jalan pun lurus dan mulus beraspal hotmix. 
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: