Dishub Pastikan Ada Petugas yang Awasi Tempat Wisata untuk Cegah Jukir Liar

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 19 Mei 2024 | 19:30 WIB
Juru parkir memarkirkan kendaraan di salah satu minimarket di kawasan Jakarta, Senin (13/5/2024). (BeritaNasional.com/Oke Atmaja)
Juru parkir memarkirkan kendaraan di salah satu minimarket di kawasan Jakarta, Senin (13/5/2024). (BeritaNasional.com/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo memastikan pihaknya tetap mengawasi beberapa titik di ibu kota untuk mencegah parkir liar dan juru parkir (jukir) liar.

Meski demikian, Syafrin menyebutkan pengawasan tersebut difokuskan pada area wisata di Jakarta.

"Pada saat weekend, kami memang tidak melakukan patroli. Tetapi, kami juga melakukan pemantauan, tetap ada (pemantauan) di beberapa lokasi wisata," kata Syafrin kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2024).

Beberapa tempat wisata yang diawasi adalah Monas, Ragunan, Kota Tua, hingga TMII.

"Petugas tetap kami seperti di Ancol, kawasan Monas, Istiqlal, Kota Tua. Termasuk di dalamnya Ragunan. Itu rutin kami melakukan juga di TMII. Jadi, petugas rutin melakukan pengaturan lalin pada Sabtu-Minggu di kawasan-kawasan tersebut," ujar Syafrin.

Karena itu, dia berharap tak ada lagi jukir liar yang berkeliaran dan membuat warga resah di Jakarta.

"Kami harapkan terhadap jukir liar di tempat-tempat di mana biasanya ada kegiatan wisata ini suka ditempatkan petugas dan mereka juga melakukan pengamanan," tandas Syafrin.

Sebagai informasi, Dishub tengah rutin berpatroli memberantas banyaknya jukir liar di Jakarta, khususnya minimarket. 

Jukir liar yang ditertibkan akan diberi sosialisasi dan diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak menjadi jukir liar lagi.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: