Kemenhub: Pesawat Jatuh di BSD Berisikan Penerbang, Engineer dan Penumpang

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 19 Mei 2024 | 17:00 WIB
Pesawat terjatuh di BSD Tangsel. (Foto/istimewa).
Pesawat terjatuh di BSD Tangsel. (Foto/istimewa).

BeritaNasional.com - Kementerian Perhubungan mengungkapkan pesawat yang terjatuh di kawasan BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024) berisikan tiga orang. Adapun tiga orang itu terdiri dari satu penerbang, satu engineer dan satu penumpang

"Pesawat PK-IFP dengan tiga orang onboard, satu penerbang, satu engineer, dan satu penumpang. Saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati dalam keterangannya, Minggu (19/5/2024).

Dita berujar, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima informasi terkait jatuhnya pesawat latih tersebut pada sekitar pukul 14.30 WIB.

Lebih lanjut, Adita pun tak bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait insiden ini. Sebab, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Ditjen Perhubungan Udara, dan kepolisian terkait hal ini.

"Adapun penjelasan detail mengenai hal ini akan disampaikan lebih lanjut berkoordinasi dengan Tim KNKT dan Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: