Selamat! Manchester City Juara Liga Inggris

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 20 Mei 2024 | 02:52 WIB
Manchester City merayakan gelar juara Liga Inggris. (Foto/instagram/mancity).
Manchester City merayakan gelar juara Liga Inggris. (Foto/instagram/mancity).

BeritaNasional.com - Manchester City keluar menjadi juara Liga Inggris setelah meraih kemenangan atas West Ham United pada laga terakhir Premier League di Stadion Etihad, Minggu (19/5/2024(. The Citizens, menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Bermain di kandang sendiri, Manc City langsung tancap gas untuk mencari gol.  Laga baru berjalan 2 menit, Phil Foden sudah merobek gawang West Ham setelah menerima umpan dari Bernardo Silva. Skor 1-0 keunggulan bagi Man City.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan terus menekan pertahanan West Ham. Hasilnya Foden mencetak brace alias gol ke dua bagi Manc City di menit ke-18 usai menerima umpan dari Jeremy Doku.

Walaupun Manchester Biru mendominasi jalannya laga, West Ham justru memberikan kejutan setelah Mohammed Kudus mencetak gol di menit ke-42. Tentunya situasi ini memberikan sedikit kejutan bagi Manc City yang harus meraih kemenangan di laga pamungkas ini.

Skor 2-1 keunggulan Manc CIty atas West Ham menutup 45 menit babak pertama.

Di babak kedua, Manc City sukses menambah satu gol lagi setelah Rodri pada menit ke-59 mampu mengkonversi umpan Bernardo Silva. Skor 3-1 bagi anak asuhan Pep Guardiola atas West Ham.

Drama terjadi di menit ke-88 setelah Tomas Soucek mencetak gol pada menit ke-88, namun wasit menganulir karena dianggap handsball. Hingga peluit akhir dibunyikan wasit, Manc City tetap memimpin 3-1 atas West Ham.

Sementara itu, pesaing Manc City yakni Arsenal menang 2-1 dari Everton. Hasil tersebut tidak memberikan pengaruh karena Manc City tetap berada di puncak klasemen dengan 91 poin atau unggul dua poin dari Arsenal.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: