Prabowo Akan Susun Kabinet, PDIP: Kami Tidak Cawe-cawe

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 21 Mei 2024 | 09:56 WIB
Prabowo saat hadiri halal bihalal PBNU. (Foto/Elvis)
Prabowo saat hadiri halal bihalal PBNU. (Foto/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan, pihaknya tidak punya target tertentu dalam rangka memutuskan sikap terhadap pemerintahan lima tahun mendatang. 

PDIP pun menegaskan tidak akan menganggu kewenangan Presiden terpilih Prabowo Subianto, dalam menyusun menteri kabinetnya.

"Menyusun kabinet pemerintahan kewenangan penuh bapak Prabowo Subianto. Kami tidak boleh cawe-cawe di situ. Bagaimana caranya tidak boleh lah etik harus dibangun oleh kami," kata Said kepada wartawan dikutip Selasa (21/5/2024).

Said mengatakan, komunikasi dengan kubu Prabowo terus berjalan. Namun, keputusan apakah bakal bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau soal PDIP ditunggu atau tidak ditunggu kan komunikasi tetap berjalan. Kan ada komunikasi. Tidak mungkinlah republik sebesar ini tidak ada komunikasi antar berbagai pihak. Saya yakin komunikasi sedang berjalan. Hasil akhirnya di ibu ketua umum," jelas Said.

Sampai saat ini, Said mengaku masih mengupayakan pertemuan dengan Prabowo. Namun ia belum bisa memastikan kapan pertemuan digelar.

Sementara itu, PDIP akhir pekan ini akan menggelar Rakernas. 

Agendanya adalah menentukan sikap terhadap pemerintahan lima tahun mendatang.

"Strategis lima tahun ke depan. Apa sih tantangan bagi bangsa ini. Baik secara ekonomi, ideologi, budaya dan sosial serta pertahanan. Itu yang jauh lebih penting daripada berkutat soal dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan," tandas Said.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: