Presiden Jokowi Berduka atas Wafatnya Presiden Iran dalam Kecelakaan Helikopter

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 21 Mei 2024 | 12:52 WIB
Presiden Jokowi. (Foto/BPMI)
Presiden Jokowi. (Foto/BPMI)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dalam kecelakaan helikopter yang terjadi pada Minggu (19/5/2024) waktu setempat.

Hal tersebut disampaikan Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Barat untuk meninjau langsung lokasi terdampak bencana lahar dingin Gunung Marapi yang berada di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar.

"Pertama, pemerintah dan masyarakat Indonesia menyatakan duka yang mendalam atas wafatnya Presiden Ebrahim Raisi dalam kecelakaan helikopter yang ditumpangi beliau," kata Jokowi, Selasa (21/5/2024).

Kepala negara berharap tragedi nahas tersebut tidak berdampak langsung kepada ekonomi dunia terutama yang berkaitan dengan harga minyak. Ia mengkhawatirkan, jika harga minyak naik maka akan berpengaruh ke banyak hal.

"Kalau harga minyak sudah naik, terdampak dari peristiwa tersebut maka dikhawatirkan ada kenaikan harga barang dan lain-lain," kata Jokowi.

Diketahui, Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menter Luar Negeri Hossein Amirabdollahian dilaporkan dalam imbas kecelakaan helikopter yang terjadi pada Minggu (19/5/2024) waktu setempat. Helikopter yang mereka tumpangi terjatuh setelah mengalami kabut tebal di provinsi Azerbaijan Timur Iran.

“Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian tewas dalam kecelakaan helikopter di provinsi Azerbaijan Timur Iran,” tulis laporan media Aljazeera, Senin (20/5/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: