Zoe Levana Unggah Video Terjebak di Jalur Transjakarta: Ingin Viralkan Bus yang Sepi

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 22 Mei 2024 | 21:10 WIB
Selebgram terjebak di jalur Transjakarta. (Foto TikTok @zoecrewet)
Selebgram terjebak di jalur Transjakarta. (Foto TikTok @zoecrewet)

BeritaNasional.com - Selebgram Zoe Levana mengungkapkan alasan mengunggah video dirinya yang tersangkut di jalur Transjakarta di kawasan Pluit, Jakarta Utara.

Dia mengeklaim para sopir Transjakarta memintanya untuk memviralkan layanan transportasi umum tersebut. Sebab, layanan Transjakarta di sana sepi penumpang.

"Di situ, kami mengobrol dengan bapak sopir. Dia bilang 'Bu, tolong dong ini diviralkan untuk busway karena akhir-akhir ini kurang ramai seperti biasanya. Kami mau viralkan lagi agar lebih ramai dan banyak penumpang. Dari situ, saya tergerak," kata Zoe kepada wartawan di Jakarta Utara, Rabu (22/5/2024).

Karena permintaan para sopir itu, lanjut Zoe, dia membuat video. Namun, ia mengaku salah menarasikan situasi kejadian di sana saat itu.

"Masalahnya, kalau yang saya dengar dari sopirnya, kebanyakan orang-orang di sini itu menggunakan kendaraan pribadi dan itu mobil elektrik. Jadi, katanya, mengurangi polusi dan menghindar ganjil-genap. tapi itu menyebabkan macet. Makanya, bapaknya bilang sama saya tolong viralkan," ujar Zoe.

"Saya spontan ambil HP saya. Karena saya orang Jawa, saya bilangnya bukan terjebak, tapi terjepit di situ. Di situ, saya langsung spontan saja bikin videonya. Itu salah saya bikin videonya cuma mengucapkan saya stuck. Saya enggak bilang kalau kenapa saya bikin video itu," tambahnya.

Karena itu, dia menegaskan dirinya hanya membantu membuat masyarakat mengenal Transjakarta.

"Makanya, saya di sini klarifikasi. Video itu dibuat karena saya tergerak dengan kendaraan umum di Indonesia di mana mereka itu kurang exposure-nya, saya ingin mengangkat exposure-nya untuk kendaraan umum," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: