Sedih PPP Tidak Lolos ke DPR, Megawati: Nanti Menang Lagi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 24 Mei 2024 | 15:41 WIB
Megawati di rakernas (Beritanasional/Ahda)
Megawati di rakernas (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku sedih mendengar kabar PPP tidak lolos ke DPR. Mengingat hubungan antara PDIP dengan PPP sudah dekat sejak lama.

"Sama PPP itu kan waktu dulu waktu PDI itu kan suka bareng-bareng. Saya sedih sekali ini kenapa kok PPP tidak bisa masuk," kata Megawati dalam pidato politik Rakernas V di Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Namun, Megawati mengatakan, PPP tidak perlu khawatir. Ia yakin PPP bisa lolos kembali ke DPR pada pemilu mendatang.

"Tapi enggak usah khawatir Pak, nanti menang lagi kok," kata presiden kelima RI ini.

Sementara itu, politikus PPP Sandiaga Uno terlihat senyum-senyum mendengar ucapan Megawati tersebut.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghormati putusan Mahkamah Konstitusi yang tidak mengabulkan gugatan sengketa pemilu legislatif yang diajukan oleh partai berlambang Ka'bah itu. Meski, PPP merasa tidak puas dengan putusan tersebut.

Sekjen PPP Arwani Thomafi mengatakan putusan MK tidak sesuai dengan harapan. Tetapi pihaknya telah memperjuangkan suara pemilih melalui jalur konstitusional secara optimal.

"Putusan MK tentu tidak sesuai harapan. Tapi perlu kami tegaskan, PPP telah berjuang sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya," kata Arwani dalam keterangannya, Kamis (23/5/2024).

PPP merasa sudah optimal memperjuangkan suara pemilih secara konstitusional melalui gugatan sengketa di Mahkamah Konstitusi. PPP telah memperjuangkan dengan cara yang benar.

"Kami memperjuangkan suara pemilih PPP dengan cara yang benar dengan menghormati institusi demokrasi," kata Arwani.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: