KPK Bakal Panggil Hasto Pekan Depan

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 04 Juni 2024 | 21:30 WIB
Gedung KPK. (Beritanasional.com/Panji Septo)
Gedung KPK. (Beritanasional.com/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memanggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto terkait kasus dugaan suap yang menjerat mantan caleg PDIP Harun Masiku. 

Menurut Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Hasto akan dipanggil ke markas lembaga antirasuah pekan depan.

"Informasi dari teman-teman penyidik yang bersangkutan dimungkinkan pada minggu depan akan dipanggilnya ya," ujar Ali di Gedung Merah Putih KPK, Selasa (4/6/2024).

Ali mengatakan Hasto akan dipanggil sebagai saksi. Meski demikian, dia tak membeberkan detail materi apa yang bakal didalami dan hari apa Hasto akan dipanggil KPK.

"Mudah-mudahan minggu depan nanti sebagaimana agenda dari tim penyidik yang akan memanggil orang tersebut sebagai saksi,” tuturnya.

Ali hanya mengatakan Hasto bakal dikonfirmasi terkait beberapa hal menyangkut Harun Masiku. Informasi tersebut bakal digali lebih lanjut oleh KPK.

“Untuk dikonfirmasi atas informasi yang KPK terima sebagai informasi baru," katanya.

Sebelumnya, KPK telah memeriksa beberapa saksi baru terkait kasus Harun Masiku. Di antaranya, seorang pengacara bernama Simon Petrus.

Selain itu, lembaga antirasuah sudah memeriksa dua saksi yang berlatar belakang sebagai mahasiswa.

Dalam perkara ini, Harun diduga menyuap mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan agar bisa menggantikan Nazarudin Kiemas yang lolos ke DPR.

Dia diduga menyiapkan uang sekitar Rp 850 juta agar bisa melenggang ke Senayan dan menjadi anggota DPR RI.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: