Trump Masih Punya Banyak Pendukung meski Jadi Terpidana

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Rabu, 05 Juni 2024 | 17:00 WIB
Banyak warga AS masih percaya Trump daripada Biden (Foto/BBC Indonesia)
Banyak warga AS masih percaya Trump daripada Biden (Foto/BBC Indonesia)

BeritaNasional.com - Para pendukung menyambut Donald Trump dengan sorak sorai di luar Menara Trump di New York, sehari setelah sang mantan presiden divonis bersalah atas 34 dakwaan memalsukan catatan bisnisnya dalam upaya ilegal untuk memengaruhi hasil pemilu AS 2016.

Di kawasan Chelsea, New York, salah seorang pemilih Trump, Nicholas Warner mengatakan, vonis tersebut mengerikan dan negara itu membutuhkan Trump untuk kembali menjadi presiden.

“Ketika ia menjabat selama empat tahun, tidak ada perang dan masalah lainnya, kita tidak perlu memikirkan ekonomi dan inflasi. Maka itu, saya ingin ia kembali dan mengurus negara ini layaknya seorang pebisnis,” ujar Warner.

Sementara, Margaret Barnes, pemilih lainnya mengatakan, meski dengan vonis pidana sekalipun, Trump jauh lebih bisa dipercaya ketimbang Joe Biden. Saat Joe Biden berkuasa, Israel berbuat semena-mena dan terus melakukan serangan militer ke Gaza.

“Di mata saya, Biden itu bermuka dua, sentimentalitasnya palsu. Dia berbicara seolah-olah dia adalah pria tua yang baik, padahal itu dibuat-buat. Saya tidak percaya padanya. Ia tidak tulus. Sementara itu, Trump memang bombastis. Walaupun perkataannya bisa menyinggung, saya jauh lebih memercayai Trump,” kata Bernes.

Dikutip dari VOA, di Nevada, pemilih lainnya, Keith Dayton, mengaku tidak terpengaruh oleh putusan bersalah Trump. “Saya tetap memilih Donald Trump. Menurut saya ini semua adalah penghinaan. Saya malu akan negara kita.”sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: